Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2013

Chawanmushi a.k.a Telur Kukus

Gambar
Haiiii... It's been an awful while ya. Akhirnya gue bereksperimen lagi nih! hehehe Resep kali ini gampang aja, bisa disiapin duluan alias prepare in advance. Namanya Telur Kukus atau Steamed Eggs. Ide buat masakan ini sebenernya gue dapet dari Ochikeron sama Maangchi. OchiSan pernah ngepost resep Chawanmushi, telur kukus ala Jepang. Maangchi pernah ngepost resep Ttukbaegi Gyeranjim, telur kukus ala Korea. Karena gue suka banget telur kukusnya Maangchi tapi pengen nyobain telur kukus ala OchiSan juga, akhirnya gue gabungin deh dua resep itu. Menurut gue, telur kukus ini enak banget buat dimakan panas-panas pas sarapan pagi. Selain enak, juga gizi atau nutrisinya komplit karena selain telur juga dilengkapin sama sedikit sayuran. Chef Yuda of Urban Cook (love that guy!) juga ternyata pernah bikin chawanmushi loh. Head over to their Faceook page for recipe. Kalo masak telur kukus ini gak mau ribet, potong-potong bahan malam sebelumnya, pagi-pagi tinggal aduk dan kukus deh. Yuk mari …