Postingan

Menampilkan postingan dari November, 2015

Kue Putu Ayu: My Childhood Memory

Gambar
Apa sih jajanan masa kecil yang paling disenengin? Gue sih banyaak, itu udah jelas hahaha. Tapi ada satu yang kemarin tiba-tiba kepikiran, pas Mami lagi buka-buka resep. Namanya Putu Ayu. Dulu, gue suka banget sama kue ini. Kenapa? Karena kue ini rasanya gak terlalu manis (I don't like overly sweet treats.) dan lembut plus empuk banget. Sedap dimakan anget-anget, tapi dingin juga masih enak. Sekarang-sekarang sih gue udah jarang beli. Gak tau kenapa sekarang kok susah ya nyari kue Putu Ayu yang enak. Ada aja kurangnya.

Minggu depan rumah kebagian ngadain arisan RT. Dari kemaren Mami udah sibuk nyari-nyari resep buat suguhan. Nah, pilihan Mami tiba-tiba jatuh ke Putu Ayu. Dulu banget Mami memang pernah bikin. Tapi dulu banget. Dan gue belum pernah ikutan bikin. So, waktu Mami eksperimen (lately she's in the mood for all kinds of cooking experiment) gue nimbrung, ikutan.

Kue ini gampang banget!!!! Serius. Kebanyakan dari kita mikir kalo kue tradisional itu ribet dan makan waktu d…