Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2016

Serba Pake Cheese Sauce

Gambar
Nyambung dari resep sebelumnya, Yummy Cheese Sauce, gue mau kasih sedikit keterangan buat beberapa menu yang ada di daftar variasi makanan yang bisa dibuat dengan cheese sauce itu. Banyak banget makanan yang bisa dibikin dengan cheese sauce. Buat penggemar keju seperti gue dan salah satu sobat gue, saus ini selain enak juga gak bikin kantong bolong kalo pas lagi ngidam keju berantai karena gak perlu pake red cheddar yang harganya selangit (200 gram sekitar 80 ribuan kalo gak salah).
Pertama-tama ada beberapa hal yang perlu diingat:

Cheese sauce ini memang bisa disimpan di kulkas, tapi jangan lama-lama ya. Inget, bahannya ada keju ada susu, jadi gak tahan lama. Dan, pastikan selalu simpan di wadah kedap udara karena keju dan susu gampang nyerap bau kulkas. Bukan, bukan nuduh kulkas kamu bau, tapi maksudnya biar kalo gak sengaja nyimpen cheese sauce-nya di deket makanan yang baunya tajam, cheese sauce kamu masih bisa selamat. Tekstur cheese sauce  ini kalo udah dingin semakin mengental. U…